Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Proyek Ciputra di Samarinda Dekat Ibu Kota Baru

Perpindahan ibukota Indonesia ke daerah Kalimantan Timur langsung jadi perhatian khalayak. Menjadi keuntungan Proyek Ciputra di Samarinda Dekat Ibu Kota Baru, Ditambah, ini jadi momen untuk beberapa pengembang di Indonesia untuk lakukan pengembangannya di daerah ibukota baru ini.

Tetapi, rupanya, jauh saat sebelum ibukota sah dipublikasikan berpindah ke daerah Kalimantan Timur, Ciputra Grup sudah mempunyai beberapa property di daerah Kalimantan, terutamanya Samarinda. Ciputra Grup berdiri sejak 1981 adalah pionir pengembang terbesar di Indonesia.

Ciputra Samarinda

Ciputra Grup sudah sukses meningkatkan lebih dari 70 project perumahan di lebih dari 40 kota di Indonesia sepanjang tiga dasawarsa paling akhir.

Di daerah Samarinda, Kalimantan Timur, Ciputra Grup terdaftar memiliki 4 project Proyek. Berikut daftar perumahan di Samarinda garapan Ciputra Grup:

Citra Garden Angsana Samarinda

Citra Garden Angsana Samarinda ialah permukiman yang dibuat di atas tempat selebar 100 Hektar. Proyek ini jadi tempat tinggal yang komplet sebab ada sarana pengajaran, public, dan komersil. Proyek ini berada antara Balikpapan dan Kutai Kartanegara hingga ini akan bersisihan dengan posisi ibukota baru.

Citra Garden City Samarinda

CitraGarden City Samarinda ialah project unggulan Ciputra Grup yang berada Jalan Jakarta selaku salah satunya daerah peningkatan perumahan tersambung dengan Samarinda, Kalimantan Timur.

Dibuat di tempat selebar 100 ha, Citra Garden City Samarinda jadi Proyek perumahan yang mengintregasikan tempat tinggal dengan sarana simpatisan yang komplet. Seperti sarana edukasi dan umum, dan sarana komersil yang akan seutuhnya memberikan dukungan kehidupan yang serasi dan pola hidup kekinian dan aktif.

Dibuat dengan ide Kekinian Meditarian dan disokong dengan Green Development Concept, jadikan Citra Garden City Samarinda selaku opsi khusus Proyek tempat tinggal premium yang prestigious dan asri. Disamping itu, Proyek premium ini dekat sama salah satunya pusat belanja paling besar di Samarinda, yakni Big Mall.

Proyek ini ada di posisi yang menyambungkan di antara Balikpapan dan Kutai Kertanegara, hingga akan memberikan keuntungan dari segi investasi untuk pendukung ekonomi.

Citra Grand Senyiur City Samarinda

Citra Grand Senyiur City ialah satu tempat tinggal kota berdikari paling besar. Proyek ini dibuat di atas tempat sejumlah 400 Hektar (Ha) dengan sarana tempat tinggal terkomplet. Salah satunya ialah Gedung perkantoran, Kawasan pusat bisnis, mal perbelanjaan, sekolah, rumah sakit, perumahan, ruko, apartemen, dan waterpark.

Citra Grand Senyiur city ada di posisi vital yang tersambung oleh jembatan Mahulu ke pusat perkotaan Samarinda Seberang. Mudahnya akses ini menyambungkan ibukota propinsi, Samarinda, selaku pusat pemerintah, dengan Balikpapan selaku pusat aktivitas ekonomi di Kalimantan Timur.

Citra Land City Samarinda

Wilayah tempat tinggal ini dibuat di atas tempat selebar 33 Hektar (Ha) dan akan diperlebar sampai 92 Ha.

Satu Proyek perumahan yang diperlengkapi dengan tempat komersial, pusat belanja, sekolah, kolam renang, dan lapangan golf. Citraland City Samarinda bisa menjadi kota satelit yang berada di Jalan D.I. Panjaitan. Kompleks perumahan ini benar-benar vital sebab berada cuman 2 km dari pusat perkotaan Samarinda.

Citraland city ini membagikan tempat yang luas untuk meningkatkan apartemen di hari esok. Itu penyebabnya, Citraland Samarinda tidak disangsikan kembali akan dianggap selaku kota satelit otonom nanti. Disamping itu, Citraland Samarinda dekat sama lapangan terbang baru (yang memiliki jarak 15 km saja) dan akses ke kota Bontang dan Sangatta.

Itu ia perumahan-perumahan garapan Ciputra Grup di Samarinda. Dengan pindahnya ibukota ke Kalimantan Timur, property di Proyek ini tidak disangsikan akan melesat harga. Perumahan-perumahan dari pengembang besar semacam ini bisa saja opsi yang memikat bila anda mulai membidik properti untuk investasi di Samarinda.

Dampak pemindahan ibu kota pada project-project Ciputra Group

Ciputra Group akui perpindahan ibukota akan berpengaruh pada beberapa proyeknya di Kalimantan Timur. Walau tidak mempunyai landbank tepat di Penajam Paser Utara dan Kutai Kertangara tetapi project kepunyaannya akan terimbas.

Sekarang ini manajemen mempunyai tiga project di seputar ibu-kota baru. Sekarang ini, perusahaan mempunyai keseluruhan 620 hektar tempat di Kalimantan Timur dengan perincian 590 hektar di Samarinda dan 30 hektar di Balikpapan.

Landbank kami tidak langsung di posisi ibu-kota tapi akan terimbas dampak perpindahan ibu-kota. Proyek-proyek kami yang telah ada disitu akan terserang dampaknya. Di Samarinda, perusahaan meningkatkan CitraGrand Senyiur City Samarinda seluar 397 hektar, masihlah ada CitraGarden City Samarinda selebar 100 hektar dan CitraLand City Samarinda selebar 93 hektar. Sedang di Balikpapan ada project Citra Bukit Indah dan Citra City yang semasing selebar 21 hektar dan 9 hektar.

Oleh karenanya, sekarang ini Ciputra Group akan konsentrasi untuk meningkatkan lahan-lahan yang telah ada. Ciputra Group belum sampaikan ada gagasan untuk mengakuisisi tempat di ibu-kota baru nanti. Landbank lumayan besar, Ciputra group kemungkinan konsentrasi di proyek-proyek yang telah ada dahulu saat sebelum lebih landbank baru.

Gagasan berpindah ibukota jadi karunia untuk beberapa pengembang. Beberapa perusahaan property besar telah menabung tempat di Kalimantan Timur.

Diantaranya ialah Ciputra Group. Perusahaan ini mempunyai keseluruhan tempat 870 hektar (ha) di semua Kalimantan. Untuk di Kalimantan timur sendiri Ciputra mempunyai tempat di Samarinda dan Balikpapan yang keseluruhannya capai 620 ha. Di Samarinda perusahaan mempunyai keseluruhan tempat sejumlah 590 ha.

Tempat di Samarinda itu terbagi dalam CitraGrand Senyiur City Samarinda 397 ha, CitraGarden City Samarinda 100 ha dan CitraLand City Samarinda 93 ha. Selebihnya di Balikpapan, Ciputra mempunyai tempat di Citra Bukit indah 21 ha dan Citra City 9 ha.

Selain itu Landbank Ciputra menyebar di daerah Kalimantan yang lain. Seperti 172 ha di CitraMitra City di Banjar baru, di 40 ha di CitraLand, 10 ha CitraGarden di Banjarmasin CitraGarden Aneka di Pontianak seluas 27 ha. Semua tanah itu melalui KSO (kerja-sama operasional ) dan dalam tahap rencana pembangunan.

Ciputra Grup membangun Dua Project di Samarinda

Ciputra Grup meningkatkan dua project perumahan setingkat kota di Samarinda, yakni CitraLand City Samarinda dan CitraGrand Senyiur City.

Pengembangan itu tidak terlepas dari bangkitnya usaha properti di ibukota Kalimantan Timur itu searah dengan kejelasan terwujudnya Taman Tematik Dalam Ruang Trans Studio. Masuknya Trans Studio signal positif, yang bisa definisikan ada keyakinan investor nasional jika Samarinda masih potensial untuk investasi

Mengantipasi membaiknya perkembangan ekonomi Kota Samarinda, Ciputra Grup semenjak awalnya menggiatkan pembenahan di dua proyeknya.

Misalkan saja di CitraLand City Samarinda yang sudah program revitalisasi kawasannya, mulai jalanan Proyek, nomalisasi danau, tempat khalayak, landscape (taman), dan sarana Proyek yang lain. Selain itu, Ciputra Group perkuatkan Bagian City Management yang bekerja mengurus Proyek, supaya keluh kesah dari customer bisa lebih cepat ditanggapi.

Langsung atau tidak langsung, kedatangan Trans Studio memberi imbas positif pada dua project perumahan Ciputra Grup, khususnya CitraLand City Samarinda. Ingat posisinya benar-benar vital, dekat sama Lapangan terbang Samarinda Baru (bisa dilakukan seputar 30 menit). Bila lapangan terbang sudah dioperasionalkan, karena itu sejumlah besar orang ke Samarinda melalui lapangan terbang, dan akan melewati CitraLand City Samarinda.

Ciputra Groupoptimis di depan semakin beberapa orang yang akan ketarik tinggal dan melakukan investasi di CitraLand City Samarinda. Apa lagi Proyek komersilnya sudah hidup, dengan semakin jumlahnya pemilik ruko yang buka upayanya. Sekarang ini dibuka Beauty salon Martha Tilaar, Indomaret serta sarana Water Park.

Saat ini telah ada 12 cluster tempat tinggal, yang telah terjaga seputar 800 unit rumah. 3 tempat komercial (I-Walk, Plaza Avenida, dan Boulevard) telah terjaga seputar 150 unit ruko, dan pada tengah 2016 diperkirakan pekerjaan konstruksi pembangunan Sekolah Citra Kasih diawali.

Kami perkirakan, pasar property di Samarinda bertambah sejak di sahkannya Kalimantan timur sebagai ibu kota baru. Signal performa positif ini mulai terlihat. Banyak customer berkunjung project kami. Keliatannya mereka memahami, bila pasar property Samarinda booming, karena itu harga akan naik. Karena itu mereka manfaatkan momen ini untuk beli saat ini.

Klik tombol share agar rekan kamu tahu 😊

Berlangganan via Email